Review ArdHosting

Last Updated 0 Comments

Merupakan salah satu penyedia hosting yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun. Apakah dengan memilih web host yang telah berpengalaman akan memberikan kualitas dan performa hosting yang andal?

ArdHosting merupakan penyedia hosting paling tua yang kami lakukan review, yaitu mulai berdiri tahun 2000. Serta menjadi salah satu hosting yang pernah Saya gunakan sekitar tahun 2008.

Mengenai pengalaman dan tata kelola hosting, Saya rasa tidak perlu dipertanyakan lagi ya. Dengan melihat usia web host yang telah berpengalaman lebih dari 19 tahun menjadikan ArdHosting sebagai salah satu penyedia hosting dengan market share terbesar urutan nomer 6 (Sumber: HostAdvice Market Share Indonesia).

ArdHosting menawarkan hosting dengan 3 pilihan lokasi data center, yaitu Indonesia, Amerika Serikat, dan juga Singapura. Dengan begitu Anda bisa memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan website Anda.

Salah satu kesan negatif yang kami temukan ketika hendak melakukan order hosting adalah terlalu banyaknya pilihan (menu) jenis atau paket hosting yang ditawarkan yang membuat saya membutuhkan waktu untuk mencerna dan mencoba mencari perbedaan pada masing-masing halaman.

Disisi lain, waktu konfirmasi pembayaran hingga dengan proses aktivasi hosting juga membutuhkan waktu yang lumayan lama, setidaknya menunggu hingga setengah hari.

review ardhosting
Review Hosting

Detail Review Hosting ArdHosting

  • Web host ArdHosting
  • Rating keseluruhan
  • Jenis hosting Shared Hosting
  • Paket hosting Paket UKM A
  • Lokasi server Indonesia
  • Platform website WordPress
  • URL website yang diuji http://ulasanhosting-ah.com
  • Periode pengujian 01 November 2019 - 31 Maret 2020
  • Kode kupon Belum Tersedia
Daftar Harga Shared Hosting ArdHosting
Paket Termurah Rp20.833,-
Paket Popular Rp69.900,-
Paket Termahal Rp469.900,-

Tingkat UpTime ArdHosting

Dengan bantuan alat uji UpTimeRobot dengan metode http(s) access dan interval waktu pengecekan 1 menit, didapatkan nilai rata-rata uptime untuk ArdHosting sebesar 99.91%.

Server Response Time

Kami melakukan pengujian server response time (waktu yang dibutuhkan untuk server merespon request) untuk hosting ArdHosting dengan bantuan tool Bitcactha didapatkan nilai sebesar 21 Ms.

Page Load Time

Sedangkan untuk page load time (waktu yang dibutuhkan untuk mengakses halaman seutuhnya) dengan bantuan tool UpTimeRobot didapatkan nilai sebesar 694.36 Ms (terbilang sangat cepat).

Hasil Uji Load Impact

Adapun hasil uji Load Impact by K6 Cloud untuk ArdHosting, diketahui hanya mampu dalam menampung 25 pengunjung secara bersamaan dalam kurun waktu 6 menit.

Garansi Hosting

Garansi hosting yang diberikan hanya dibatasi selama 7 hari pemakaian pertama dan juga terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku (detailnya bisa dilihat dibawah).

Bantuan Pelanggan

Mengenai layanan bantuan pelanggan yang disediakan oleh ArdHosting, jikalau melihat dari keterangannya sudah tersedia selama 24 jam akan tetapi beberapa kali Saya temukan bahwa semua divisi sedang offline (tidak tersedia).

Kesimpulan Hasil Review ArdHosting

Melihat dari hasil pengujian hosting yang kami lakukan untuk ArdHosting tampaknya cukup mengesankan, akan tetapi masih ada penyedia hosting lainnya yang lebih lagi. Saran kami ketika Anda menggunakan hosting di ArdHosting maka bijaklah dalam menentukan waktu untuk pengelolaan website, sebab garansi hosting yang diberikan hanya dibatasi selama 7 hari. Hal tersebut dikhawatirkan ketika Anda tidak memaksimalkan waktu pengelolaan diawal sewa hosting maka sama saja Anda membuang waktu untuk mengetahui kualitas dan performa yang diberikan oleh ArdHosting, dan jikalau lewat dari 7 hari pemakaian pertama maka tidak bisa lagi melakukan klaim uang kembali.

Kelebihan ArdHosting

  • Lokasi server berada di Indonesia, Amerika Serikat, dan Singapura.
  • Harga hosting yang ditawarkan oleh ArdHosting juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp20.833,-
  • Rata-rata tingkat UpTime ArdHosting 99.91%
  • Rata-rata server response time ArdHosting 21 Ms
  • Rata-rata page load time ArdHosting 694.36 Ms
  • Dengan bantuan alat uji Load Impact by K6 Cloud, mulai dari paket terendah hanya mampu menahan 25 pengunjung dalam 6 menit pertama secara bersamaan.
  • Sudah mendapatkan gratis domain dan SSL untuk semua paket shared hosting.
  • Telah tersedia fitur backup file data secara otomatis dan terbentuk setiap harinya (auto daily backup).

Kekurangan ArdHosting

  • Masih mengenai pengujian Load Impact by K6 Cloud yang belum mampu menahan 50 pengunjung dalam 12 menit pertama secara bersamaan.
  • Garansi hosting yang diberikan oleh pihak ArdHosting hanya dibatasi selama 7 hari pemakaian pertama dan juga adanya syarat atau ketentuan yang berlaku, yaitu penggunaan sumber daya bandwidth pada hosting yang digunakan tidak melebihi 50%.
  • Masih belum yakin mengenai jam layanan bantuan pelanggan (apakah memang tersedia 24 jam ataukah masih terbatas) yang disediakan oleh pihak ArdHosting, khususnya Live Chat.
Belum Ada Komentar
Formulir Komentar
Bantu kami dalam menilai kualitas dari review hosting ArdHosting diatas.